Senin, 06 Januari 2014

Jalan di Kabupaten Serang Banyak yang Rusak



Dinas PU Diminta Serius Tangani Infrastruktur

Serang_Barakindo- Keluhan warga akan banyaknya infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Serang kembali mengemuka. Kerusakan jalan itu utamanya terdapat pada jalur-jalur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten/Kota lainnya, seperti Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon.

Hal itu di ungkapkan anggota DPRD Banten, Muflihah, yang pada akhir 2013 kemarin melakukan reses dibeberapa daerah di Kabupaten dan Kota Serang.

Menurutnya, warga yang berdomisili di daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon mengeluhkan banyaknya jalan penghubung yang rusak.

“Di Bojonegara, warga bahkan memperbandingkan kondisi jalan di Kota Cilegon dengan Kabupaten Serang. Sebab di Kota Cilegon jalannya bagus, sementara yang masuk kawasan Kabupaten Serang rusak parah,” jelasnya.

Hal sama juga dikeluhkan warga Kecamatan Kopo, dan beberapa daerah lainnya. “Jalan di perbatasan itu perbedaannya sangat mencolok. Lihat saja perbedaan jalan Kalodran-Pasar Jengkol dengan jalan yang menuju ke arah Desa Pamong, Cigelam, dan Bumi Jaya. Yang masuk wilayah kota jalannya bagus, tapi jalan Kabupaten hancur,” tegasnya.

Karenanya, Muflihat meminta Pemkab Serang serius menangani infrastruktur jalan di daerah-daerah perbatasan, agar perputaran roda ekonomi warga perbatasan tidak terganggu hanya karena buruknya infrastruktur. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Langganan Berita Via Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengunjung Suara Garuda