Rabu, 22 Januari 2014

Jembatan Bolang Rusak, Jalur Saketi-Malingping Terancam Putus

Firman: Perbaikan Tergantung Bagian Program DBMTR Banten

Banten_Barakindo- Ruas jalan Saketi-Malingping terancam putus. Pasalnya kerusakan yang terdapat pada jembatan Bolang sudah semakin parah dan membahayakan para pengendara.

Pantauan dilokasi menunjukan, bahwa penanganan oleh Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, hanya menggunakan plat baja yang diletakan begitu saja tanpa pengikat agar tidak bergesar dari posisi lubang pada sambungan jembatan.

Warga khawatir, kondisi penanganan sementara itu tidak akan mampu memperpanjang usia jembatan, sehingga memutus akses utama warga Banten Selatan menuju perkotaan. Sebab, besi-besi rangka jembatan pun sudah terlihat jelas dari sisi lubang yang semakin membesar. Selain lubang menganga yang melintang pada sambungan, pada bagian samping jembatan pun sudah tampak retak-retak.

Engkus, salah seorang warga sekitar berharap, agar DBMTR Provinsi Banten segera memperbaiki kerusakan tersebut. “Jangan hanya menutupnya dengan plat baja. Sebab, plat baja itu kerap terserat roda kendaraan, sehingga membahayakan bagi pengendara roda dua,” ujarnya.

Pada bagian lain, Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan Wilayah Selatan pada DBMTR Provinsi Banten, Firman menjelaskan, bahwa plat baja untuk menutup lobang pada jembatan tersebut hanya untuk sementara. Sementara untuk perbaikan secara permanen, harus diprogramkan terlebih dahulu. “Kami sudah menyampaikan hal itu ke bagian program, agar mendapat perbaikan secara permanen,” jelasnya seperti dilansir radar banten, Selasa (21/1/2014) kemarin.


Meski demikian, Firman tidak bisa memastikan kapan jembatan tersebut akan diperbaiki. Menurut dia, realisasinya tergantung dari bagian program DBMTR Banten. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Langganan Berita Via Email

Pengunjung Suara Garuda