Sabtu, 25 Januari 2014

Ruas Satker Wilayah I Banten Terpantau Sepanjang Tahun



Umumnya Dalam Kondisi Mantap

Banten_Barakindo- Sepanjang tahun 2013 hingga pertengahan Januari 2014 ini, kondisi ruas jalan nasional yang menjadi kewenangan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Banten, terpantau baik (mantap).

Pantauan secara berkala dari Redaksi Barak Online Group yang dilakukan sejak awal, pertengahan, dan akhir tahun 2013 hingga pertengahan Januari 2014 pada dua ruas jalan nasional terpadat, yakni Tangerang-Serang-Merak (Cikande Asam hingga Merak-red) dan Serang-Pandeglang, terpantau mantap.

Meski demikian, intensitas hujan yang dibarengi dengan banyaknya kendaraan yang melebihi tonase dalam beberapa hari belakangan ini, menyebabkan lubang pada beberapa titik. Seperti yang terlihat pada ruas jalan Tangerang-Serang-Merak pada Jumat (24/1/2014). Namun, kerusakan itu langsung ditangani oleh Satker terkait.

Selain menutup lubang dibeberapa titik, PPK TSM juga memasang rambu-rambu peringatan bagi para pengendara, agar berhati-hati saat berkendara.

PPK TSM, Budi Bastaman, via seluler kepada Barak Online Group menjelaskan, pihaknya tidak pernah berhenti memantau kondisi ruas jalan yang ditangani sepanjang tahun. “Instruksi dari Kepala Satker (Amri,ST) , tidak boleh ada lubang hingga lebih dari empat hari. Makanya setiap ada lubang, baik akibat gerusan air hujan maupun gilasan roda kendaraan yang melebihi tonase, langsung kami tangani,” ujarnya menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengajukan rigid untuk dua titik yang rawan kerusakan, yakni di Simpang Gerem dan Cikande Asem.

Pada bagian lain, Rian (30), warga Cikande yang setiap hari bolak-balik Cikande-Cilegon menuturkan, bahwa sepanjang tahun 2013, ruas jalan nasional TSM dari Cikande menuju Cilegon mulus. “Yang saya tahu, dari awal 2013 sampai awal Januari 2014, jalan ini mulus. Cuma beberapa hari belakangan ini saja mulai ada lubang. Itu juga karena banyak truk-truk besar. Apalagi intensitas hujan belakangan ini cukup tinggi,” jelasnya.

Sementara Entus (42), warga Cikande lainnya berharap, agar jalan di persimpangan di Cikande Asem ditinggikan. “Biar gak rusak terus, jalan itu harus dibeton. Soalnya disitu banyak truk-truk besar yang bermuatan tanah dan pasir basah,” katanya. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Langganan Berita Via Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengunjung Suara Garuda