Kamis, 06 Maret 2014

Satker PJN Wilayah I Banten Perbaiki Jalan Nasional Merak

Banten_Barakindo- Jelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dalam rangka Apel Siaga untuk memperingati HUT Badan Sar Nasional (Basarnas) di Dermaga PT.Indah Kiat Pulp and Paper Merak Mas, PPK Ruas Tangerang-Serang-Merak (TSM) dibawah Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Banten melakukan perbaikan pada jalan nasional TSM, tepatnya disepanjang jalan Cikuasa Atas, Merak, Banten.

Informasi yang diperoleh Barak Online Group, pekerjaan perbaikan itu menggunakan material AC-BC dimulai dari gerbang tol Merak hingga batas akhir pekerjaan paket (Pelabuhan Merak-Red).

Kepala PPK TSM, Budi Bustaman menjelaskan, pihaknya melaksanakan pekerjaan selama tiga hari sebelum kedatangan Presiden SBY.

Kami melakukan perbaikan menggunakan material AC-BC. Perbaikan tidak hanya dilakukan karena adanya kunjungan Presiden, tapi lebih kepada memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara yang akan menuju Pelabuhan Merak dan sebaliknya,” katanya.

Budi juga menuturkan, sebelumnya, sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan pasca musim hujan yang disertai banjir beberapa waktu lalu, membuat pihaknya sebagai penyelenggara jalan, bekerja ekstra untuk mengembalikan kondisi jalan agar para pengendara merasa aman dan nyaman.


“Sebelumnya, pada ruas yang sama juga telah kami lakukan perbaikan (pemeliharaan rutin-Red). Namun intensitas hujan dan tonase kendaraan yang cukup tinggi, membuat jalan kembali mengalami kerusakan. Makanya kami terus melakukan perbaikan pada titik-titik yang mengalami kerusakan tersebut,” ujanya. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Langganan Berita Via Email

Pengunjung Suara Garuda