Rabu, 18 Februari 2015

Beras OP Bulog di Tangsel Berkutu



Suara Garuda;-
TANGSEL- Beras yang disalurkan Perum Bulog melalui Operasi Pasar Murah (OPM) di Kel. Pondok Kacang Timur, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dikeluhkan warga lantaran berkutu dan bergabah.

Diketahui, penyaluran beras murah seharga Rp.7400 per Kilogram itu dilaksanakan pada Selasa (17/2/2015) kemarin. “Ada kutunya sedikit. Yah masih layak masih bisa dibersihkan,” kata Sanusi, salah seorang warga setempat.

Diketahui, beras yang disalurkan Perum Bulog itu dinilai lebih murah bila dibandingkan degan beras kualitas sama dipasaran yang saat ini mencapai harga Rp. 9000 per Kg. “Lumayan lah, bisa dibersihkan. Lagian kan harganya jauh lebih murah,” kata Sanusi seperti dilansir raskinwatch.

Warga Pondok Kacang Timur lainnya, Tri mengaku, kondisi beras murah yang disalurkan ke warga berkutu dan ada gabahnya. Namun menurutnya, kondisi berasnya tidak terlalu jelek dan berharap enak untuk dikonsumsi. “Saya sih beli untuk jual lagi. Saya beli 15 Kg. Harganya 37 ribu,” kata dia.

Dikonfirmasi soal adanya gabah dan kutu dalam beras yang disalurkannya, Bagian Pengawas Bulog, Mubin, tak membantahnya. Namun, ia mengaku jika dari 1,1 Ton beras yang disalurkan ke warga Pondok Kacang Timur, tidak banyak kutunya. “Dari 1,1 ton paling hanya dua atau tiga karung kutu,” tandasnya.(Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Langganan Berita Via Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengunjung Suara Garuda