Senin, 30 Maret 2015

Rusak Berat: Jalan Nasional Jabar Ditanami Pisang & Ikan Lele



Warga Ancam Blokade Total

Suara Garuda;-
JABAR- Geram melihat kondisi jalan yang seakan dibiarkan dalam kondisi rusak, warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar aksi demo di jalan nasional yang menuju arah Kabupaten Pangandaran dan Jawa tengah.

Dalam aksinya, warga menanam berbagai macam tanaman dan ikan lele di sepanjang jalan yang berlubang dan tergenang air. Akibat aksi demo tersebut, arus lalu lintas dari dua arah tersendat, dan sebagian kendaraan memilih  memutar arah.

Salah seorang warga setempat, Entang (29) menyatakan kekesalannya melihat kerusakan jalan yang dinilai menghambat aktivitas warga tersebut. “Aktivitas warga sangat terganggu. Biasanya perjalanan menuju pasar bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit. Tapi sejak jalan rusak, warga harus menghabiskan waktu hingga 30 menit,” katanya.

Padahal lanjut Endang, jalan tersebut merupakan jalan nasional yang menuju Kabupaten Pangandaran dan Jawa Tengah, tetapi sampai saat ini belum ada usaha perbaikan dari pemerintah terkait.

Koordinator aksi, Muharto menyebutkan, dirinya kecewa, karena sudah sejak lama jalan yang rusak parah itu dibiarkan tanpa adanya usaha perbaikan. Padahal baru dibangun setahun yang lalu. “Saya mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan ini . Karena dijalan ini kerap terjadi kecelakaan akibat jalan rusak,”tegas Muharto layaknya dilansir sindonews, minggu (29/3/2015).

Muharto mengancam, jika tidak segera diperbaiki, dirinya bersama warga akan menutup seluruh akses jalan masuk ke wilayah Banjarsari menuju Pangandaran dan Cilacap Jawa Tengah. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Langganan Berita Via Email

Pengunjung Suara Garuda