Sabtu, 04 April 2015

Jalan Nasional di Garut Berbahaya



Suara Garuda;-
JABAR- Para pengendara yang melintasi jalan nasional di Garut, Jawa Barat (Jabar), dihimbau ekstra hati-hati. Pasalnya, lubang-lubang yang bertebaran pada jalan raya Bandung-Tasikmalaya disekitar Kecamatan Malangbong, Garut, kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Akibat jalan berlubang, beberapa waktu lalu di jalur Malangbong terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang. Kondisi banyaknya lubang memang memengaruhi tingkat kecelakaan, meskipun tidak meningkat secara signifikan," ujar Kapolsek Malangbong AKP Suhartono, Kamis (2/4/2015) kemarin.

Bila dirata-ratakan, katanya, kejadian laka lantas di jalur Malangbong terjadi sekali dalam seminggu. Rusaknya jalan menjadi salah satu faktor penyumbang kecelakaan tersebut. "Setiap minggu, selalu saja ada kecelakaan. Memang tidak semuanya akibat jalan berlubang, tapi kerusakan jalan mempengaruhi angka kecelakaan," katanya.

Selain menyebabkan terjadinya kecelakaan, banyaknya lubang berukuran besar dan dalam juga kerap mengganggu arus lalu lintas "Arus lalin sering terganggu. Apalagi jalur itu selalu dilalui kendaraan besar baik bus antarkabupaten dan provinsi, truk kontainer, serta kendaraan pribadi. Semua kendaraan ini mesti melambatkan lajunya saat melintas jalur Malangbong," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Kasatker PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Barat, Arief Budiyono, tidak memberikan jawaban. Pesan singkat yang dikirim Barak Online Group tidak dijawab. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Langganan Berita Via Email

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pengunjung Suara Garuda