Rabu, 29 April 2015

Gawat, 6 Warga Diduga Keracunan Beras Raskin Tak Layak Konsumsi



Suara Garuda;-
JATIM- Sejumlah warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim) mendadak terserang sakit perut usai mengkonsumsi beras miskin (raskin) yang diduga tidak layak konsumsi.

Menurut Ketua BPD Desa Paowan, Tolak Imam Riyanto, sedikitnya ada enam warga yang mengalami sakit perut hingga muntah-muntah. Ditengarai, sakit perut yang dialami sejumlah warga tersebut akibat mengkonsumsi beras raskin Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang didatangkan dari Bulog Klatakan.

"Pendistribusian beras itu berlangsung saat malam hari pada pertengahan Maret lalu. Kualitas beras raskin tersebut kemungkinan tidak layak dikonsumsi. Selain  baunya apek, warnanya juga kusam dan berkutu,” ungkap Imam Riyanto layaknya dilansir raskinwatch, Selasa, (27/4/2015).

Diketahui, data masyarakat penerima manfaat raskin untuk Desa Paowan berjumlah sekitar 470 Kepala Keluarga (KK). Satu dari enam warga yang mengalami muntah-muntah tersebut adalah Endah (50), warga RT 4 RW 1, Dusun Bukkolan, Desa Paowan. (Redaksi)*

0 komentar:

Berita Populer

Langganan Berita Via Email

Pengunjung Suara Garuda